Semen Padang vs Kalteng Putra: Turunkan Kekuatan Penuh

Semen Padang vs Kalteng Putra: Turunkan Kekuatan Penuh
Para pemain Kalteng Putra saat menjalani latihan. Foto: DODI/RADAR SAMPIT

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pertandingan hidup mati dalam lanjutan Liga 2 bakal dilakoni Kalteng Putra. Laskar Isen Mulang wajib menang atau minimal imbang saat bertandang ke kandang Semen Padang.

Tim kebanggaan Bumi Tambun Bungai itu akan turun dengan kekuatan penuh, termasuk Firman Utina yang absen dalam pertandingan sebelumnya.

Seluruh skuad dalam kondisi prima dan siap tempur untuk mencuri poin di Stadion H Agus Salam Semen Padang, Senin (19/11) mendatang.

”Saya pastikan akan main habis-habisan. Istilahnya itu partai final bagi Kalteng Putra dan doakan bisa menang serta memetik poin. Saya yakin hal itu bisa terwujud,” kata Pelatih Kepala Kalteng Putra Kas Hartadi, Jumat (16/11).

Kas menuturkan, saat ini fokus pihaknya fokus menyiapkan taktik dan strategi. Bermain menekan akan diterapkan dan tidak membiarkan pemain lawan masuk di kotak penalti.

”Segala kemungkinan kami antisipasi. Saya ingin mainnya menekan dan lebih agresif serta menahan bola di kotak 16 agar mudah diantisipasi jika ada pelanggaran. Memang sulit, tetapi ini permainan bola dan saya yakin pemain memiliki motivasi untuk itu,” ujar mantan pelatih Sriwijaya ini.

Kas menekankan, seluruh pemain bisa diturunkan, termasuk Firman Utina, sehingga bisa mengatur suplai bola ke depan dan menciptakan peluang untuk menyarangkan gol. ”Kami akan mainkan semua pemain inti. Semuanya kita habis-habisan untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Mantan Pelatih Persik Kediri ini menambahkan, berbagai evaluasi dan pembenahan juga dilakukan untuk terus menjaga asa lolos ke liga satu. ”Finishing yang lemah dan lainnya harus diperbaiki dalam waktu sempit ini,” ujarnya.

Pertandingan hidup mati dalam lanjutan liga dua bakal dilakoni Kalteng Putra. Laskar Isen Mulang wajib menang atau minimal imbang saat bersua Semen Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News