Liga 1 2019

Semen Padang vs Persib Bandung: Rebut Tiga Poin di Kandang

Semen Padang vs Persib Bandung: Rebut Tiga Poin di Kandang
Para pemain Semen Padang pede jelang menghadapi Persib, Rabu (29/5) malam WIB. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, PADANG - Semen Padang sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Pada laga terakhirnya kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, tim berjuluk Kabau Sirah itu berhasil meraih satu poin. Bahkan, nyaris mendapat poin penuh bila tidak disamakan dengan gol yang datang dari hukuman penalti.

Satu poin berharga dari Sleman itu menjadi modal berharga bagi Semen Padang saat menjamu Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5) WIB. Maklum saja, menghadapi tim kuat Persib dibutuhkan mental bertanding yang kuat dan tentunya kepercayaan diri yang tinggi.

Seperti diketahui, Persib dalam kondisi lebih bugar karena laga pekan kedua ditunda. Tim asuhan Robert Rene Alberts pada pekan pertama berhasil menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

BACA JUGA: PSS Sleman vs Semen Padang: Beban Menang di Tengah Keterbatasan

”Mudah-mudahan evaluasi dari (laga kontra) PSS Sleman untuk lawan Persib, anak-anak bisa tampil lebih kompak lagi dan lebih percaya diri,” ucap pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli seperti dilansir Jawa Pos Padang Ekspres.

Gelandang muda Semen Padang Fridolin Kristof Yoku juga menyatakan kesiapan bersama kawan-kawannya dalam menghadapi Persib. ”Dari pemain, semua siap untuk laga perdana di kandang. Kami siap untuk (meraih) tiga poin di kandang,” sebutnya.

Menghadapi Persib, Semen Padang mendapat tambahan tenaga. Gelandang senior, Rudi, yang absen di dua laga awal karena cedera, sudah pulih dan berlatih dengan tim. Begitu juga dengan Manda Cingi yang mendapat cedera pada laga perdana dan absen di laga kedua.

Bek sayap kanan Syaiful Indra Cahya yang juga absen dalam dua laga awal karena menemani istrinya yang operasi melahirkan, juga sudah kembali ke tim. Meski belum dalam kondisi kebugaran yang 100 persen, eks Bali United dan Arema FC itu mengaku siap untuk merumput malam nanti. ”Semua tergantung pelatih,” ujarnya.

Satu poin berharga dari Sleman menjadi modal berharga bagi Semen Padang saat menjamu Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5) WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News