Sementara, Imas Aryumningsih Pimpin Kabupaten Subang

Sementara, Imas Aryumningsih Pimpin Kabupaten Subang
Ahmad Heryawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Mendagri Tjahjo Kumolo telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penonaktifan Bupati Subang Ojang Suhandi.

Untuk sementara sambil menunggu proses hukum kelar, kursi terdakwa kasus dugaan korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kabupaten Subang itu diduduki Wakil Bupati Imas Aryumningsih.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) dimaksud kepada Imas Aryumningsih, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/10/2016). SK Kemendagri bernomor 132.32-9504 itu telah ditandatanganii Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, tertanggal 3 Oktober lalu.

SK tersebut, kata dia, sebagai respons atas ditetapkannya Ojang sebagai terdakwa. "Saya atas nama Mendagri menyerahkan SK ini kepada Ibu Imas (Wabup Subang), selanjutnya wakil bupati dapat melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Subang," ucapnya.

Namun, Heryawan memastikan, saat ini Ojang baru diberhentikan sementara. Nantinya, jika Ojang tidak terbukti bersalah jabatannya akan dikembalikan.

"Tapi jika memang terdakwa terbukti bersalah, maka ini akan berkonsekuensi berhalangan tetap, wakil bupati akan diusulkan definitif menjadi bupati," ujarnya. 

Dia melanjutkan, setelah adanya SK Kemendagri ini, roda pemerintahan di Kabupaten Subang harus kembali berjalan dengan baik.

Wakil bupati saat ini memiliki kewenangan penuh sebagai bupati untuk memacu sejumlah program pembangunan yang sempat terganggu. 

BANDUNG – Mendagri Tjahjo Kumolo telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penonaktifan Bupati Subang Ojang Suhandi. Untuk sementara sambil menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News