Sementara Ini Mas Ganjar Tetap Jago PDIP untuk Pilgub Jateng

Sementara Ini Mas Ganjar Tetap Jago PDIP untuk Pilgub Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hampir pasti bakal kembali mengusung Ganjar Panowo untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun depan. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan meneruskan duet Ganjar dengan Heru Sudjatmoko yang saat ini memimpin Pemerintah Provinsi Jateng.

Menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, partainya ingin program-program yangsudah dijalankan Ganjar-Heru sejak 2013 bisa dilanjutkan. "Sementara ini demikian, Pak Ganjar kan kader kami," ujar Hendrawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/12).

Namun, kata Hendrawan, partainya memang belum mendeklarasikan Ganjar sebagai calon dari PDIP untuk Pilgub Jateng.c”Sebaiknya pada menit terakhir," katanya.

Menurut dia, PDIP memiliki keleluasaan untuk mengusung calon gubernur di Jateng tanpa berkoalisi. "Kalau tidak dimanfaatkan posisi itu sangat disayangkan," katanya.

Sejauh ini sudah dua partai yang sudah mendeklarasikan calon gubernur untuk Jawa Tengah. Yakni PKB yang mencalonkan Marwan Jafar dan Gerindra yang mengusung Sudirman Said.(boy/jpnn)


PDI Perjuangan hampir pasti bakal kembali mengusung Ganjar Panowo untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Kemungkinan Ganjar tetap akan berduet dengan Heru.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News