Sementara, Sinyo-Djouhari Unggul

Sementara, Sinyo-Djouhari Unggul
Sementara, Sinyo-Djouhari Unggul
JAKARTA -- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang (SHS) - Djouhari Kansil, untuk sementara unggul dalam perolehan suara pemilukada Sulut. Berdasarkan hasil perhitungan suara, pasangan Sinyo-Djouhari memperoleh 33,22 persen suara.

Perolehans suara itu merupakan tertinggi di antara dibandingkan tiga pasangan cagub-cawagub lainnya, yaitu Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan Marlina Moha Siahaan (MMS), Elly E Lasut (E2L) dan Henny Wulur, Ramoy Markus Luntungan (RML) dan Hamdi Paputungan.

Berdasarkan perhitungan cepat LSI, menunjukkan SHS memperoleh suara 33,22 persen, SVR 25,18 persen, E2L 21,83 persen, dan RML 19,76 persen. Angka ini, menurut pengamat politik dari Sulut, Lona Lengkong, diyakini tidak akan banyak berubah. "Memang hasil akhirnya dari KPU Sulut, namun dari hasil perhitungan cepat ini sudah bisa tergambar siapa pemenangnya," ujarnya yang dihubungi, Selasa (3/8).

Ditambahkannya, suara SHS merata di seluruh kabupaten/kota. Namun yang terbanyak di Manado, Bitung, dan Sangir Talaud. Sementara itu untuk pilkada Manado pasangan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan juga memimpin. Pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung Partai Demokrat ini memimpin berdasarkan perhitungan sementara, dengan angka 36 persen suara. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang (SHS) - Djouhari Kansil, untuk sementara unggul dalam perolehan suara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News