Semeru Erupsi, 100 Anggota Pemuda Pancasila Terjun ke Lokasi

Semeru Erupsi, 100 Anggota Pemuda Pancasila Terjun ke Lokasi
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang mengirim bantuan logistik berisi air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan lainnya kepada warga yang terdampak letusan Gunung Semeru. Foto: dok Pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ormas Pemuda Pancasila ikut membantu masyarakat yang terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Tak lama setelah bencana tersebut, MPC PP Kabupaten Lumajang dengan cepat bergerak memasok logistik kepada warga setempat.

"MPC PP Kabupaten Lumajang telah mengirim bantuan logistik berisi air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan lainnya," ujar Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, dalam keterangan tertulis, Ahad (5/12).

Arif menjelaskan, MPC PP Kabupaten Lumajang mengirim bantuan tersebut menggunakan 1 truk dan 1 mobil pick up.

"Posko bantuan utama berada di Pendopo Kabupaten Lumajang. MPC PP Lumajang juga membuka posko bencana dan dapur umum," kata Arif.

Menurut Arif, ada 100 lebih kader Pemuda Pancasila di Kabupaten Lumajang yang aktif membantu para korban letusan Gunung Semeru.

"Mereka berasal dari MPC 50 anggota, KOTI 30 anggota, PAC Tempeh 15 anggota, PAC Yosowilangun 10 anggota, PAC Candipuro 10 anggota," paparnya.

Berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dan Penanggulangan Bencana MPC PP Kab Lumajang, ribuan warga di Desa Supiturang, dan Desa Sumberwuluh mengungsi ke masjid dan Kantor Desa.

Ormas Pemuda Pancasila ikut membantu masyarakat yang terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News