Semeru Erupsi, Aremania Gercep Bakal Bikin Posko dan Galang Bantuan

Semeru Erupsi, Aremania Gercep Bakal Bikin Posko dan Galang Bantuan
Ilustrasi - Luncuran awan panas Gunung Semeru. ANTARA FOTO/Seno/rwa. Foto: ANTARA FOTO/SENO

jpnn.com, MALANG - Aremania langsung gerak cepat (gercep) setelah Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12) sore, pukul 15.00 WIB.

Suporter Klub Arema tersebut siap membangun posko di area sekitar yang terdampak erupsi.

Achmad Ghozali, Korlap dan Humas Aremania, menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan Polres untuk bisa membantu.

"Saat ini sukarelawan dari Korwil Aremania masih membantu proses evakuasi warga terdampak, banyak warga yang kini dirawat, karena erupsi tadi," katanya.

Ghozali juga menyertakan kiriman foto dari korwil Aremania yang sedang berjibaku menjadi sukarelawan membantu warga yang terdampak letusan Semeru itu.

"Kami rencana akan buka posko, selain untuk koordinasi sukarelawan juga akan dimaksimalkan untuk menggalang dana bantuan bagi yang terdampak," terangnya, Sabtu malam.

Untuk memastikan bantuan tenaga dari sukarelawan Aremania bisa maksimal, pria yang karib disapa Sam Ghozali itu terus berkoordinasi dengan Kapolres. (dkk/jpnn)

Erupsi gunung semeru langsung disikapi oleh Aremania. Bukan hanya jadi sukarelawan, mereka juga akan membuat posko koordinasi dan bantuan


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News