Semester I 2018, Laba WIKA Melonjak 40 Persen

Semester I 2018, Laba WIKA Melonjak 40 Persen
Wika. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) membukukan laba sebesar Rp632,52 miliar di semester I 2018. Jumlah tersebut tumbuh 39,50 persen dibandingkan laba perseroan sebesar Rp453,40 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Capaian positif tersebut didukung oleh penjualan perseroan yang melonjak 36,83 persen menjadi Rp12,98 triliun dengan rasio laba bersih 3,99 persen.

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan peningkatan kinerja perseroan dipengaruhi oleh kesuksesan dalam mengerjakan proyek strategis nasional.

“Proyek strategis nasional yang dikerjakan oleh Wika telah berjalan sesuai rencana, termasuk LRT yang akan digunakan untuk mobilisasi atlet Asian Games 2018 dan Tol Balikpapan–Samarinda yang ditargetkan rampung di akhir tahun 2018,” jelas Tumiyana.

Saat ini menurut Tumiyana, perseroan memiliki kondisi keuangan yang sangat sehat.

"Dengan posisi kas dan setara kas sebesar Rp9,93 triliun dan total modal sebesar Rp14,97 triliun, di mana total utang berbunga hanya sebesar Rp14,18 triliun menunjukkan bahwa gross gearing ratio dan net gearing ratio perseroan masing-masing hanya sebesar 0,95 kali dan 0,28 kali," ungkap Tumiyana.

"Angka tersebut menunjukkan bahwa kemampuan keuangan kami masih jauh di atas utang, di mana perbankan mensyaratkan batas rasio utang berbunga perseroan sebesar maksimum 2,5 kali, kami satu kali pun belum sampai," imbuh Tumiyana.(chi/jpnn)


Peningkatan kinerja Wijaya Karya dipengaruhi oleh kesuksesan dalam mengerjakan proyek strategis nasional.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News