Semester I 2023, VENTENY Raih Laba Rp 9,3 miliar

Semester I 2023, VENTENY Raih Laba Rp 9,3 miliar
PT VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY). Foto: Dok Venteny

jpnn.com, JAKARTA - PT VENTENY Fortuna International, Tbk mencatatkan kinerja positif pada semester 1 2023.

Pada semester pertama 2023, perseroan mencatatkan laba sebesar Rp 9,3 miliar, tumbuh dari Rp 3,8 miliar yang tercatat pada semester pertama 2022 atau naik sebesar 2,47x lipat.

Lonjakan laba yang terjadi merupakan hasil dari pertumbuhan pendapatan yang diraih perseroan sebesar Rp 29,2 miliar di semester pertama 2022 menjadi Rp58,9 miliar di semester pertama 2023, tumbuh 2 kali lipat di periode yang sama tahun sebelumnya.

Performa positif ini dihasilkan melalui makin besarnya persebaran pendanaan produktif untuk pelaku UMKM. Saat ini, tercatat sudah lebih dari 9.600 UMKM yang mendapatkan saluran pendanaan dari VENTENY.

Selain itu, performa positif ini didukung dari kinerja VENTENY Employee Superapp yang mengalami peningkatan yang pesat, didorong dari kenaikan GMV yang signifikan sebesar 1.529% pada semester 1 2023 ini dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“VENTENY melihat potensi pertumbuhan Superapp masih sangat besar. Masih banyak potensi yang sedang kami jajaki dengan bergandengan dengan banyak partner strategis seperti asosiasi, komunitas, perusahaan, lembaga pendidikan dan lainnya," ujar Jun Waide, Founder dan Group CEO PT VENTENY Fortuna International.

PT VENTENY Fortuna International juga berhasil meraih corporate rating BBB+ Stable Outlook dari lembaga pemeringkat kredit, Kredit Rating Indonesia (KRI) untuk periode 22 Agustus 2023 hingga 1 September 2024.

"Kami sangat bangga atas penilaian dari KRI dimana kami berhasil mendapatkan investment grade. Rating ini dapat menjadi pendorong bagi VENTENY untuk terus mengembangkan pangsa pasar lebih luas dan meningkatkan dedikasi kami dalam memberdayakan UMKM di seluruh pelosok Indonesia," kata Lie Kienata, CFO PT VENTENY Fortuna International, Tbk.

PT VENTENY Fortuna International, Tbk menggelar paparan publik atau Public Expose (Pubex) di Westin Hotel Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News