Semester I, Total Volume Penjualan Semen Indonesia Terus Menanjak

Semester I, Total Volume Penjualan Semen Indonesia Terus Menanjak
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – Total volume penjualan konsolidasi PT Semen Indonesia pada semester I 2016 mencapai 13,63 juta ton, termasuk penjualan domestik Thang Long Cement Vietnam sebesar 850 ribu ton.

"Penjualan itu mengalami kenaikan sebesar 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 13,42 juta ton," ujar Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dalam siaran persnya, Selasa (2/7).

Sementara itu volume penjualan ekspor perseroan tercatat sebesar 190 ribu ton atau turun sebesar 20,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 237 ribu ton.

Untuk ekspor dari Thang long Cement Vietnam mengalami peningkatan sebesar 4,2 persen menjadi 410 ribu ton.

Rizkan menjelaskan, penjualan Semen yang terbesar dalam bentuk kantong atau bag mencapai 77 persen. Di mana penjualan itu didominasi oleh sektor retail atau rumah.

Sedangkan penjualan dalam bentuk curah/bulk sebesar 23 persen yang diserap oleh ready mix, fabricator fre cast, fiber cement dan project. (chi/jpnn)


JAKARTA – Total volume penjualan konsolidasi PT Semen Indonesia pada semester I 2016 mencapai 13,63 juta ton, termasuk penjualan domestik Thang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News