JPNN.com

Semifinal ASFC U-18: Pelatih Indonesia Sebut Malaysia Lebih Lemah dari Thailand

Kamis, 21 November 2019 – 15:57 WIB Semifinal ASFC U-18: Pelatih Indonesia Sebut Malaysia Lebih Lemah dari Thailand - JPNN.com
Suasana pertandingan Timnas Pelajar U-18 Indonesia kontra Srilanka berakhir dengan skor 8-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/11) malam. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BALIKPAPAN - Timnas Pelajar Indonesia U-18 akan menjalani laga melawan musuh bebuyutan, Malaysia dalam laga lanjutan Asian School Football Championship (ASFC) 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (22/1) malam dalam semifinal.

Untuk menghadapi laga semifinal ini, Pelatih Indonesia Bambang Warsito sudah menyiapkan timnya dengan maksimal. Rotasi yang dilakukan lawan Filipina dan jeda sehari ini dimaksimalkan untuk recovery.

"Kami minta pemain istirahat. Latihan hanya jaga kondisi, kami ingin pemain menjadi prima setelah istirahat," katanya, Kamis (21/11).

Pelatih yang karib disapa Bambang Ito mengakui, laga lawan Malaysia bakal ketat dan menjadi duel bergengsi tersendiri.

"Semua tim mendapatkan waktu yang sama. Kami maksimalkan untuk recovery hari ini, karena duel lawan Malaysia pasti ketat, menguras tenaga dan emosi," tegasnya.

Saat melihat lawan Malaysia, Bambang Warsito mengaku lebih tenang karena secara kekuatan tim Negeri Jiran berada di bawah Thailand.

"Malaysia memang lebih lemah dibanding Thailand, kami sudah antisipasi. Tetapi dengan kondisi pemain banyak yang cedera, ya kami harus memutar otak untuk siapkan strateginya," terang dia. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...