Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023: Royal Arena bak Pecah, Heboh

Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023: Royal Arena bak Pecah, Heboh
Kim Astrup (kiri) dan Anders Rasmussen menjadi finalis Kejuaraan Dunia BWF 2023. Foto: Badminton Photo

jpnn.com - COPENHAGEN - Royal Arena, stadion di Copenhagen tempat berlangsungnya Kejuaraan Dunia BWF 2023 bak pecah, Sabtu (26/8) malam WIB setelah ganda putra tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menang di semifinal.

Anders berlarian. Kim berteriak. Ribuan penonton berdiri, bertepuk tangan. Para anak muda dengan bendera Denmark riang gembira di tribune. Mak-mak dengan wajah bercat bendera Denmark happy.

Setelah sepuluh tahun menanti, baru kali ini terjadi lagi. Ganda putra Denmark menjadi finalis Kejuaraan Dunia BWF.

Ganda putra terakhir Denmark yang masuk final BWF World Championships ialah Mathias Boe/Carsten Mogensen di Guangzhou 2013. Mereka kalah di final dari ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pantas publik di Royal Arena yang pasti didominasi warga Denmark senang banget menjadi saksi lulusnya Kim/Anders ke final.

Terlebih lagi kemarin Denmark berduka lantaran favorit tuan rumah di nomor tunggal putra Viktor Axelsen kandas di perempat final.

Kim/Anders -ranking ke-11 dunia, melangkah ke final setelah mengalahkan ganda China peringkat ke-3 dunia Liang Wei Keng/Wang Chang dengan rubber game 17-21, 21-18, 21-19.

Ini kemenangan pertama Kim/Anders dari tiga pertemuan dengan Liang/Wang.

Cek hasil semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 di sini. Royal Arena di Copenhagen bak pecah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News