Semifinal Tanpa Tim Inggris

Meski Kalah di Leg Kedua, Dua Tim Melaju

Semifinal Tanpa Tim Inggris
LOLOS - Ivica Olic dan Arjen Robben (Bayern) saat merayakan gol kedua yang memastikan timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Foto: Getty Images.
MANCHESTER - Apa yang dikhawatirkan oleh para penggemar sepakbola Inggris umumnya, atau pecinta setia Manchester United (MU) khususnya, akhirnya memang terjadi juga. Tim Setan Merah itu tersingkirkan dalam lanjutan Liga Champions 2009/2010, setelah dalam pertandingan yang dimainkan Rabu (7/4) malam waktu setempat atau Kamis dinihari tadi WIB, hanya bisa menang 3-2.

Hasil ini menyebabkan lawannya di perempat final, Bayern Munchen, menjadi tim yang akhirnya lolos ke semifinal lewat aturan gol tandang. Menang 2-1 dalam laga leg pertama di kandangnya, Bayern unggul dalam hal mencetak gol di kandang lawan, kendati total selisih gol kedua tim (agregat) adalah 4-4.

Dengan hasil itu pula, berarti telah dipastikan tim-tim yang mewakili empat negara - Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis - di partai semifinal, yang leg pertamanya bakal berlangsung 20 dan 21 April mendatang. Dari hasil perempat final sebelumnya, dua tim yang melaju adalah Barcelona dan Inter Milan.

Barca maju dengan meyakinkan setelah di leg kedua perempat final menaklukkan Arsenal dengan 4-1, sementara Inter kembali menang tipis 1-0 atas CSKA Moskow. Sementara bakal lawan Munchen dari Prancis, akhirnya dipastikan adalah Lyon. Ini setelah dalam leg kedua perempat final yang juga dimainkan dinihari WIB tadi, Bordeaux yang giliran menjadi tuan rumah hanya bisa menang 1-0, yang menjadikan total selisih gol keduanya adalah 3-2 untuk Lyon.

MANCHESTER - Apa yang dikhawatirkan oleh para penggemar sepakbola Inggris umumnya, atau pecinta setia Manchester United (MU) khususnya, akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News