Seminar Nasional Pusaran Urban FSRD IKJ Jadi Jembatan Pertukaran Pengetahuan Terbaru

Seminar Nasional Pusaran Urban FSRD IKJ Jadi Jembatan Pertukaran Pengetahuan Terbaru
Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ) menggelar Seminar Nasional Pusaran Urban III ‘Ingatan dalam Hibriditas Karya Seni dan Desain’. Foto tangkapan layar YouTube FSRD IKJ

jpnn.com - Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ) menggelar Seminar Nasional Pusaran Urban III ‘Ingatan dalam Hibriditas Karya Seni dan Desain’. 

Menurut Dekan FSRD IKJ Anindyo Widito, M.Sn, Seminar Nasional Pusaran Urban adalah platform di mana para peneliti, akademisi, praktisi, dan pemangku kepentingan berkumpul untuk mempresentasikan temuan penelitian terbaru.

Juga ide-ide inovatif, dan perkembangan terbaru di bidang-bidang Seni Rupa dan Desain. 

"Jadi, tujuan utama seminar ini adalah memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman terbaru,” ujar Anindyo Widito dalam seminar yang digelar secara daring ini pada Senin (6/11).

Dikatakan Dito, sapaan akrab Dekan Anindyo Widito, Seminar Nasional Pusaran Urban III menciptakan kesempatan bagi para peserta untuk membangun jaringan profesional dengan orang-orang dalam disiplin ilmu yang sama atau terkait.

Hal tersebut bisa mengarah pada kolaborasi penelitian dan proyek bersama di masa depan.

Lebih lanjut dikatakan Dito, seminar memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi, mendebat, dan berbagi perspektif mereka tentang temanya.

Hal ini memungkinkan adanya pengembangan ide-ide baru, debat yang sehat, dan penguatan argumen berdasarkan bukti dan data empiris.

Seminar Nasional Pusaran Urban FSRD IKJ menjadi jembatan pertukaran pengetahuan & pengalaman terbaru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News