Seminggu 3 Kasus, Kutim Rawan Kejahatan Seksual

Seminggu 3 Kasus, Kutim Rawan Kejahatan Seksual
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur ternyata kurang bersahabat bagi anak-anak. Pasalnya, kasus kejahatan seksual terhadap anak di salah satu daerah di Kalimantan Timur tersebut masih tinggi.

Sepanjang pekan lalu sudah terjadi tiga kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Kasus tersebut ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kutim.

"Kutim sangat rentan dan rawan kasus kejahatan seksual, khususnya pada anak. Rata-rata korbannya bahkan adalah anak-anak di bawah umur. Minggu ini (kemarin) saja sudah ada tiga laporan kasus pencabulan yang kami tanggani," kata Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, Senin (8/2).

Menurutnya, pencegahan dan penangganannya tidak bisa hanya diserahkan kepada kepolisian. Akan tetapi dibutuhkan peran serta, kepedulian, kesadaran dan keaktifan dari semua stakeholder terkait dan masyarakat. (drh/jos/jpnn)


SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur ternyata kurang bersahabat bagi anak-anak. Pasalnya, kasus kejahatan seksual terhadap anak di salah satu daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News