Semoga Dibaca Pemerintah Pusat, Pasien Isoman Kesulitan Mendapat Obat dan Oksigen

Semoga Dibaca Pemerintah Pusat, Pasien Isoman Kesulitan Mendapat Obat dan Oksigen
Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah memerhatikan pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. 

Sebab, pasien isolasi mandiri dihadapkan dengan masalah kelangkaan oksigen hingga obat-obatan.

"Bisa dicek di lapangan betapa sulitnya pasien yang isolasi mandiri mendapatkan tabung oksigen dan obat-obatan terutama untuk golongan antivirus dan antibiotik," kata Mufida sapaan akrab Kurniasih Mufidayati dalam keterangan persnya, Rabu (13/6).

Legislator fraksi PKS itu menyadari ada program Kemenkes Telemedicine yang bisa memberikan obat gratis bagi pasien isoman.

Namun, praktik di lapangan belum berjalan baik dan masyarakat sulit memperoleh informasi tentang isoman. 

Mufida pun berharap pemerintah mengendalikan harga obat yang melonjak tinggi, termasuk ketersediaan tabung oksigen yang memadai bagi pasien Covid-19.

"Rumah sakit sudah tidak menampung pasien Covid. Belum lagi program Kemenkes Telemedicine belum mampu diakses masyarakat secara luas. Ini, kan, masalah," tutur legislator daerah pemilihan DKI Jakarta II itu.

Data Lembaga LaporCovid-19 mengungkap 265 pasien Covid-19 meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri di rumah selama Juni hingga 2 Juli 2021. 

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah memerhatikan pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News