Semoga Mengamankan Natal Menjadi Bagian dari Ibadah

Semoga Mengamankan Natal Menjadi Bagian dari Ibadah
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Kapolda NTT Irjen Hamidin berbincang-bincang dengan Pastor Paroki Gereja Katedral Kristus Raja Kupang Rm. Ambros B Ladjar. Foto: Antara/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjamin perayaan Natal 2019 dan tahun Baru 2020 akan berjalan aman dan damai. Hadi memastikan TNI dan Polri sudah siap mengamankan dua momen yang berdekatan itu.

Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) itu pula Hadi dan Kapolri Jenderal Idham Azis berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12). Hadi dan Idham meninjau langsung posko pengamanan Nataru, sekaligus memberikan arahan kepada personel TNI yang bertugas di NTT.

"Kedatangan kami ke sini untuk memastikan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah siap. Sehingga kami yakin bahwa TNI-Polri mampu menghadirkan rasa aman bagi umat Kristiani untuk merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya kepada wartawan di Kupang.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) itu menjelaskan, dirinya ke Wamena, Papua terlebih dahulu sebelum mengunjungi Kupang. Hadi memastikan suasana di pedalaman Papua itu kondusif jelang Nataru.

"Hanya ada beberapa kota perwakilan saja yang kami kunjungi untuk memastikan bagaimana pengamanan di daerah itu. Seperti yang kami lakukan di Wamena juga, Surabaya, Malang dan Medan dan hari ini di Kota Kupang," tambah dia.

Dalam pengarahan kepada sejumlah personel pengamanan di Gereja GMIT Koinonia dan Gereja Katedral Kupang, Hadi menyatakan bahwa personel TNI dan Polri harus bisa menjaga keamanan, serta menyelesaikan masalah dengan cara yang humanis. "Tadi saya sampaikan laksanakan sesuai dengan SOP yang humanis karena yang kita amankan adalah masyarakat, agar masyarakat juga tenang," tuturnya.

Pada kesempatan sama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memastikan jajarannya sudah memetakan daerah-daerah di NTT yang rawan dari sisi keamanan. Untuk itu Idham menyemangati anak buahnya bisa bertugas dengan baik dalam pengamanan Nataru di NTT.

“Kami berharap agar dengan kunjungan Bapak Panglima (Hadi Tjahjanto, red) bersama saya akan menambah motivasi personel keamanan untuk lebih semangat lagi dan melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru dengan baik sebagai bagian dari ibadah," tuturnya.(antara/jpnn)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi Kupang, NTT dalam rangka memastikan persiapan pengamanan Natal.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News