Semoga Slamet Selamat

Semoga Slamet Selamat
Petugas Basarnas saat bersiap mencari korban yang hilang di aliran Sungai Citanduy, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/3). Foto: ANTARA/HO Basarnas

jpnn.com, CIAMIS - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat menerjunkan sejumlah personel dibantu masyarakat setempat untuk mencari seorang warga yang tenggelam lalu hilang di Sungai Citanduy, Kabupaten Ciamis.

Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansah mengatakan, korban hilang di Sungai Citanduy, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Ciamis pada Sabtu (28/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kantor SAR saat ini sudah memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari satu orang tenggelam di Sungai Citanduy," kata Deden, Minggu (29/3).

Ia menuturkan, berdasarkan laporan warga, korban bernama Slamet (30) warga Kecamatan Lakbok yang sebelumnya memiliki masalah keluarga, kemudian melarikan diri dari rumah ke Sungai Citanduy.

Korban, lanjut dia, diketahui menceburkan diri ke Sungai Citanduy, lalu sejumlah warga melakukan pencarian hingga akhirnya melaporkan ke Kantor Basarnas untuk meminta bantuan mencari korban.

"Korban menceburkan diri ke Sungai Citanduy dan hingga saat ini belum ditemukan," katanya.

Deden menyampaikan, tim yang diterjunkan dilengkapi dengan peralatan pencarian berupa satu unit Rescue Car, perahu LCR, peralatan medis, peralatan komunikasi dan alat pelindung diri masing-masing personel.

Tim melakukan pencarian dari titik lokasi korban hilang, kemudian menyusuri ruas aliran sungai dan memeriksa secara intensif setiap titik yang dicurigai terdapat korban. (antara/jpnn)

Warga Kecamatan Lakbok diduga bunuh diri dengan cara terjun ke Sungai Citanduy Ciamis.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News