Piala AFC U-16

Semoga Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Piala Dunia

Semoga Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Piala Dunia
Pemain Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 ditarget tembus empat besar Piala AFC U-16 yang akan berlangsung pada September mendatang. Masuk ke semifinal.

Jika itu terealisasi, maka dipastikan Bagus Kahfi dkk bakal melaju untuk kali pertama di Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang.

Meski baru juara, persiapan untuk menuju Piala AFC U-16 sudah dimatangkan. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Dia menerangkan Tim Garuda Asia bakal mulai melakukan training camp jangka panjang pekan depan di Medan. ’’Full di Medan, nanti pada 10 September baru berangkat ke Kuala Lumpur,’’ ucapnya.

Nah, pemilihan Medan sendiri dimaksudkan agar Timnas U-16 bisa beradaptasi dengan cuaca. Edy mengatakan, host Piala AFC U-16 di Malaysia suhu udaranya tidak beda jauh dengan Medan. ’’Relatif sama kan kondisi udaranya, biar bisa beradaptasi dan tidak kaget,’’ jelasnya.

Secara pribadi, Edy berharap TC di Medan bisa membantu Timnas U-16 mewujudkan targetnya. Dia sangat yakin Tim U-16 bisa tembus ke Piala Dunia U-17 tahun depan. ’’Saya motivasi terus. Optimis, bagus mainnya,’’ ungkapnya.

Pemilihan Medan pun akhirnya memupuskan keinginan sang pelatih Fakhri Husaini yang ingin TC jangka panjang menuju Piala AFC U-16 dilakukan di Sidoarjo. Sambutan hangat dan sudah nyaman dengan suasana Kota Udang tersebut. Apalagi, kenangan bisa juara juga jadi salah satu alasan lain Sidoarjo memberi keberuntungan kepada tim.

Edy sadar hal tersebut. Tapi, Piala AFC U-16 sudah dipastikan bakal jauh lebih berat dengan AFF U-16 yang sudah dijuarainya. Tantangannya sangat berat. Sebab, lawan-lawannya adalah negara seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, dan Tiongkok.

Timnas Indonesia U-16 ditarget masuk empat besar alias semifinal Piala AFC U-16 yang berlangsung September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News