Sempat Bikin Repot Polisi, Mahasiswi Pengendara Porsche Putih Akhirnya Akui Perbuatan

Sempat Bikin Repot Polisi, Mahasiswi Pengendara Porsche Putih Akhirnya Akui Perbuatan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan keterangan dalam pengungkapan kasus pelanggaran lalu lintas mobil porsche putih yang menerobos jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Senin (26/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pemilik mobil mewah jenis Porche yang nekat menerobos jalur busway hingga menyuruh sopir TransJakarta mundur di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, sempat tidak kooperatif.

Akibatnya, penyidik yang mendalami kasus tersebut sempat menemukan kendala.

Dalam kasus tersebut, sosok yang mengemudikan mobil mewah itu adalah AS (27), perempuan yang masih berstatus mahasiswi. Namun, pemilik sah kendaraan itu adalah orang tua dari AS.

"Tim penyidik setelah mengidentifikasi melalui nomor kendaraan yang ditemukan, kemudian mendatangi si pemilik, ada sedikit kendala karena kurang kooperatif dari pihak pemilik kendaraan," kata Yusri di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (26/4).

Alumnus Akpol 1991 itu menyatakan, kendaraan tersebut ditemukan di kediaman orang tua AS.

Saat tim penyidik mendatangi kediaman AS, dia sempat mengelak mengemudikan mobil tersebut pada saat kejadian pada Minggu (18/4).

Berdasarkan keterangan orang tua AS, kendaraan tersebut memang tidak dikhususkan kepada satu orang tetapi bebas dipakai anak-anaknya.

"Memang tidak dikhususkan kepada satu orang, jadi anak-anaknya bebas memakai kendaraan tersebut. Saat tim datang ke sana, awalnya tidak mengakui bahwa dia yang mengemudikan pada saat itu," ujar Yusri.

Pemilik mobil mewah jenis Porche yang nekat menerobos jalur busway hingga menyuruh sopir TransJakarta mundur di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, sempat tidak kooperatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News