Terungkap, Sosok Pengemudi Porsche yang Menerobos Jalur TransJakarta, Oh Ternyata

Terungkap, Sosok Pengemudi Porsche yang Menerobos Jalur TransJakarta, Oh Ternyata
Porsche yang diamankan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (26/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkap identitas pengemudi sedan Porsche berwarna putih yang nekat menerobos jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, Minggu (18/4).

Kombes Sambodo menyebut, pelaku merupakan perempuan berinisal AS (27) yang masih berstatus mahasiswa.

"Perempuan berinisial AS, profesinya mahasiswa, usianya 27," kata Sambodo kepada wartawan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (26/4).

Sambodo menjelaskan, kasus tersebut terungkap setelah melakukan pendalaman dari berbagai rekaman CCTV.

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV di dalam kabin bus, CCTV yang ada di TransJakarta menunjukkan identitas pengemudi Porsche Boxster B2204 MA," ujar Sambodo.

Atas perbuatannya, AS dijerat Pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan dengan pidana penjara paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sedan Porsche putih berhenti di jalur khusus bus TransJakarta.

Dalam video yang diunggah akun @Jakarta.terkini tersebut terlihat pengemudi Porsche putih membuka kaca dan mengeluarkan tangan dan meminta meminta sopir bus TransJakarta yang berada di belakangnya untuk mundur.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengamankan pengemudi sedan Porsche putih yang nekat menerobos jalur TransJakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News