Sempat Delay Berjam-jam, Garuda Indonesia Minta Maaf

Sempat Delay Berjam-jam, Garuda Indonesia Minta Maaf
Garuda Indonesia. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Sebagian besar layanan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta mengalami keterlambatan pada Jumat (7/7). Hal ini terjadi menyusul kepadatan trafik penerbangan karena kendala teknis.

Dampak dari kepadatan trafik penerbangan tersebut juga berimbas pada ketepatan waktu penerbangan dan rotasi pesawat Garuda Indonesia.

"Ketepatan waktu bergeser akibat trafik yang menjadi padat dan harus melalui antrean take off dan landing pesawat yang cukup panjang," ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono.

Akibat rotasi pesawat yang terganggu, sambung Hengki, maka jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan pada sejumlah sektor penerbangan Garuda Indonesia juga terganggu seperti dari dan ke tujuan domestik serta internasional, seperti ke Jepang, Tiongkok, dan beberapa regional lainnya hingga Sabtu (8/7) kemarin.

"Sampai saat ini kami terus berupaya memulihkan dampak dari delay penerbangan tersebut dengan memaksimalkan seluruh lini layanan operasional penerbangan, khususnya keterlambatan di beberapa bandara di luar Jakarta, termasuk mengusahakan mengganti type flight dengan Wide Body untuk menggabungkan flight yang delay," jelasnya.

Atas ketidaknyamanan tersebut, pihaknya meminta maaf kepada penumpang yang terdampak delay.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang dikarenakan situasi yang di luar kewenangan Garuda Indonesia," tandasnya.(chi/jpnn)


Sebagian besar layanan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta mengalami keterlambatan pada Jumat (7/7). Hal ini terjadi menyusul kepadatan trafik


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News