Sempat Dibelikan Mobil, Uang Donasi Cak Budi Akhirnya...

Sempat Dibelikan Mobil, Uang Donasi Cak Budi Akhirnya...
Post klarifikasi Cak Budi di Instagram. Foto: Instagram

jpnn.com - Pemilik akun Instagram @cakbudi_ mengaku sudah menuntaskan masalah uang donasi yang sempat menyeret @lambe_turah beberapa waktu lalu.

Dia akhirnya menjual mobil Toyota Fortuner dan ponsel iPhone 7 yang dibeli dari uang donasi dan menyerahkan hasilnya ke lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Penjelasan soal itu disampaikan Cak Budi lewat akun Instagram pribadinya. "Assalamualaikum sahabat semua, Hari ini Cak Budi telah menyalurkan seluruh donasi yang terkumpul baik di rekening pribadi cakbudi, di kitabisa dan juga hasil penjualan Fortuner kepada Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap @actforhumanity," tulis Cak Budi di bagian caption post Instagram-nya, Selasa (3/5).

Dalam postingan yang sama, Cak Budi juga melampirkan bukti penyerahan donasi kepada ACT. Ada pun jumlah yang diberikan yaitu senilai Rp 1.774.338.531.

Terdiri dari rekening pribadi sebesar Rp. 560.365.000, donasi di kitabisa.com Rp. 814.023.531, dan hasil penjualan mobil Fortuner Rp 400 juta.

"Selanjutnya @kitabisacom dan @actforhumanity berkoordinasi untuk menyusun program bantuan kepada mbah-mbah yang membutuhkan. Semoga dengan dikelola oleh lembaga sosial resmi akan membawa manfat yang lebih banyak," jelasnya.

"Di atas itu semua, Cak Budi dengan tulus berharap bisa dimaafkan. Cak Budi juga berkomitmen untuk tidak akan berhenti melakukan bakti sosial kepada mereka yang membutuhkan. Salam, Cak Budi," tutup Cak Budi meminta maaf.

Seperti diketahui, Cak Budi membuat heboh media sosial karena pengakuannya menggunakan dana donasi untuk membeli mobil Fortuner dan iPhone7.

Pemilik akun Instagram @cakbudi_ mengaku sudah menuntaskan masalah uang donasi yang sempat menyeret @lambe_turah beberapa waktu lalu.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News