Sempat Dikira Pintu MH370, Ternyata...

Sempat Dikira Pintu MH370, Ternyata...
Inilah serpihan rongsokan yang disangka bagian pintu pesawat MH370 yang hilang. Foto: Reuters

jpnn.com - PRANCIS - Rongsokan yang disangka sebagai bagian pintu dari pesawat MH370 yang hilang ternyata bukan bagian dari pesawat itu. Serpihan yang ditemukan di Pulau Reunion di Prancis itu merupakan bagian dari tangga rumah.

Obyek itu berupa baja yang terplintir dengan tulisan berbahasa Tiongkok dan Malaysia melekat di situ. Ia ditemukan pada minggu pagi.

Dilansir dari Daily Star, barang itu juga memiliki bentuk seperti pegangan pintu dterbuat dari plastik atau kulit. Itulah yang membuat para ahli menduga baang tersebut sebagai pintu.

Namun, pejabat pemerintah Malaysia mengungkapkan serpihan rongsokan itu bukan bagian dari pesawat jet yang hilang Maret tahun lalu.

Barang itu berukuran 30 sentimeter. Bagian dari tangga itu ditemukan ditemukan di dekar airport ti dekat bandara pulau kecil itu.

Sangkaan terhadap barang itu muncul usai serpihan yang dipercaya sebagai rongsokan pesawat MH370 sampai ke Toulouse, Prancis, untuk dianalisa.

Bagian sayap itu tersapu hingga ke pantai di ibukota pulau itu, Saint Denis. Penemuan itu membuat otoritas Malaysia mengumumkan rencana memperluas pencarian ke otoritas penerbangan lainnya di Samudera Hindia.(ray/jpnn)

PRANCIS - Rongsokan yang disangka sebagai bagian pintu dari pesawat MH370 yang hilang ternyata bukan bagian dari pesawat itu. Serpihan yang ditemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News