Sempat Diremehkan, Surabaya Samator Bangkit dan Lumpuhkan Jakarta Pertamina Pertamax

Sempat Diremehkan, Surabaya Samator Bangkit dan Lumpuhkan Jakarta Pertamina Pertamax
Selebrasi para pemain Surabaya Bhayangkara Samator saat berlaga melawan Jakarta Pertamina Pertamax di final four Proliga 2022. Foto: Erly Bahtiar/Sportsmomen.id

jpnn.com, JAKARTA - Partai panas tersaji pada babak final four Proliga 2022 yang mempertemukan Surabaya Bhayangkara Samator melawan Jakarta Pertamina Pertamax.

Pada laga yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Minggu (13/3) malam WIB, Surabaya Samator menang dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 25-23).

Pertandingan ini berjalan panas sejak laga dimulai, beberapa kali pemain Jakarta Pertamina Pertamax melancarkan protes kepada wasit yang dinilai tidak adil ketika memimpin laga.

Puncaknya terjadi pada gim kedua saat kedudukan 23-20, pemain Surabaya Samator Yuda Mardiansyah terlihat menjangkau bola terlebih dahulu sebelum melewati net.

Wasit Indra Muflih yang memimpin pertandingan itu kemudian mengesahkan poin untuk Surabaya Samator sehingga memancing para pemain Jakarta Pertamina melakukan protes.

Laga kemudian sempat terhenti selama delapan menit sebelum akhirnya diputuskan untuk mengganti wasit Indra dengan Dadan Prarudiana dan poin diberikan untuk Jakarta Pertamina. Alhasi, skor kedudukan sementara menjadi 21-23.

Hingga pertandingan usai, Jakarta Pertamina tidak mampu mengejar keunggulan Surabaya Samator dan tim asal Kota Pahlawan akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Selepas laga,, Pelatih Surabaya Samator Sigit Ari Widodo mengaku senang timnya berpeluang besar lolos ke grand final.

Partai panas tersaji pada babak final four Proliga 2022 yang mempertemukan Surabaya Bhayangkara Samator melawan Jakarta Pertamina Pertamax.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News