Sempat Hilang Kontak, Kapal itu Ditemukan Sudah Tenggelam, Lima Kru Masih Dicari

Sempat Hilang Kontak, Kapal itu Ditemukan Sudah Tenggelam, Lima Kru Masih Dicari
Petugas Polairud Polda Jatim berkoordinasi dalam upaya evakuasi kecelakaan kapal laut yang terjadi di perairan Gresik, Jawa Timur. (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jpnn.com, SURABAYA - Kapal Tug Boat (TB) Mitra Jaya XIX ditemukan di dekat perairan Madura, Jawa Timur, setelah sebelumnya hilang kontak usai bertabrakan dengan kapal kargo KM Tanto Bersinar.

Direktur Kepolisian Air dan Udara Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arnapi mengatakan TB Mitra Jaya XIX ditemukan dalam posisi tenggelam.

Namun, ia menegaskan lima orang kru kapal masih belum ditemukan hingga saat ini.

"Lima orang kru-nya masih belum ditemukan. Kemungkinan masih berada di dalam kapal," katanya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (24/1).

Ia menambahkan proses evakuasi yang dipimpin Basarnas hari ini terkendala cuaca buruk.

"Karena hujan terus menerus dan gelombang laut tinggi," ungkapnya.

Menurut Arnapi, petugas Basarnas telah mengevakuasi bangkai TB Mitra Jaya XIX ke perairan yang lebih dangkal di wilayah Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura.

"Langkah selanjutnya, kami bersama tim yang dipimpin Basarnas akan menggelar rapat untuk mengevakuasi lima ABK yang dimungkinkan masih berada di dalam kapal tersebut," katanya.

Kapal TB Mitra Jaya XIX akhirnya ditemukan di dekat perairan Madura, Jawa Timur, setelah sebelumnya hilang kontak usai bertabrakan dengan kapal kargo KM Tanto Bersinar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News