JPNN.com

Sempat Jadi Pusat Penyebaran Virus Corona, Restoran Ini Nyaris Bangkrut

Kamis, 10 September 2020 – 17:53 WIB
Sempat Jadi Pusat Penyebaran Virus Corona, Restoran Ini Nyaris Bangkrut - JPNN.com
David dan Stephanie Boyd membuka Thai Rock di Wetherill Park di Sydney delapan tahun lalu. (ABC News: Mridula Amin)

jpnn.com - Pandemi COVID-19 tidak hanya merengut korban jiwa, tapi juga merugikan banyak bisnis di dunia, termasuk restoran yang dinyatakan sebagai lokasi penularan virus corona.

Padahal apa yang terjadi bukan karena kesalahan pemilik atau pengelola restoran, namun karena tak ada lagi pelanggan yang datang.

Seperti yang dialami sebuah restoran makanan Thailand di Sydney bernama Thai Rock yang menjadi klaster penyebaran COVID-19 terbesar di ibukota New South Wales sejauh ini.

Restoran tersebut sudah dibuka kembali, namun hanya sedikit sekali pelanggan yang datang.

Bila keadaan terus berjalan seperti itu, pemiliknya, yakni Stephani dan David Boyd mengatakan mereka akan bangkrut dalam hitungan pekan. Sempat Jadi Pusat Penyebaran Virus Corona, Restoran Ini Nyaris Bangkrut Photo: Leanne E diperkerjakan sebagai Marshall COVID untuk memastikan semua yang datang tetap menjaga jarak ketika berada di restoran. (ABC News: Mridula Amin)

 

Pasangan ini menutup restoran mereka di Wetherill Park tanggal 9 Juli, setelah seorang karyawan positif mengidap virus corona.

Dua bulan kemudian, setelah diketahui ada 103 kasus virus yang bermula dari tempat ini, membuat bisnis restoran mereka dalam keadaan sangat sulit.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil