Denmark Open Superseries Premier

Sempat Mati Lampu 30 Menit, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar

Sempat Mati Lampu 30 Menit, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ODENSE - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tempat di perempat final Denmark Open Superseries Premier.

Dalam 16 Besar yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Jumat (20/10) dini hari WIB, Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt 21-16, 21-13.

Duel kedua ganda ini sempat dihentikan selama lebih kurang 30 menit karena sejumlah penerangan di court 1 mati. Pertandingan terhenti di game kedua, saat Owi/Butet (panggilan sayang Tontowi/Liliyana) unggul 15-9.

Statistik BWF mencatat, laga ini membutuhkan waktu satu jam sebelas menit, termasuk saat panitia pertandingan membereskan masalah penerangan. Saat laga terhenti itu, keempat pemain menjaga kondisi badan. Sekali-sekali, tampak mereka membunuh waktu dengan menonton pertandingan di court lain. 

Di babak 8 Besar besok, Owi/Butet yang merupakan unggulan ketiga di ajang ini, akan berhadapan dengan ganda Tiongkok unggulan kelima, Zhang Nan/Li Yinhui.

Dari nomor ganda putri, kejutan terjadi saat wakil Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menumbangkan unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qigchen. Della/Rizki menang 21-23, 21-18, 21-10 dalam durasi 53 menit (statistik BWF).

Di perempat final besok, Della/Rizki akan berhadapan dengan ganda Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara dari ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga melaju ke 8 Besar setelah menyingkirkan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin 21-19, 21-19 dalam durasi 39 menit. Di perempat final, Angga/Ricky akan meladeni unggulan ketiga Li Junhui/Liu Yuchen.

Di 8 Besar Denmark Open besok, Tontowi/Liliyana akan behadapan dengan ganda Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News