Sempat Mencekam, Lokasi Penembakan Karyawan Freeport Sudah Kondusif

Sempat Mencekam, Lokasi Penembakan Karyawan Freeport Sudah Kondusif
Sempat Mencekam, Lokasi Penembakan Karyawan Freeport Sudah Kondusif

jpnn.com, TIMIKA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan kini lokasi penembakan terhadap karyawan PT Freeport di Mimika, Papua, sudah kondusif.

Menurut dia, warga di sana sudah bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada rasa takut lagi.

“Saat ini situasi di Mimika pasca-peristiwa penembakan dalam keadaan kondusif dan dapat dikendalikan oleh aparat keamanan," ujar Argo di Jakarta, Selasa (31/3).

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, aktivitas di sana telah berjalan normal. Namun, pihak TNI dan Polri tetap bersiaga dan meningkatkan kewaspadaan.

Argo juga mengatakan, anggota di lapangan telah menggelar olah tempat kejadian perkara guna memburu para pelaku yang masih belum tertangkap.

BACA JUGA: Ajudan Pribadi Positif COVID-19, Wagub Sumut Musa Rajekshah Jalani Karantina Mandiri

“Personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Joni Botak ke dalam hutan di Kuala Kencana yang merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika,” tandas Argo. (cuy/jpnn)

 

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan kini lokasi penembakan terhadap karyawan PT Freeport di Mimika, Papua, sudah kondusif.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News