Tiba di Timika, Bantuan Kemensos Siap Diterbangkan ke 2 Distrik Terdampak Kekeringan

Tiba di Timika, Bantuan Kemensos Siap Diterbangkan ke 2 Distrik Terdampak Kekeringan
Pesawat yang mengangkut bantuan Kemensos sudah tiba di Timika. Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke distrik terdampak kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, TIMIKA - Bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak kekeringan di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, telah sampai di Timika pada Senin (24/7).

Bantuan logistik sebanyak 14 ton diterbangkan dari gudang logistik di Jakarta dan Jayapura.

Plt Direktur Perlindungan Korban Bencana Alam Adrianus Alla mengatakan Kemensos sudah berupaya mengirimkan bantuan melalui Distrik Sinak sejak kemarin (24/7).

Namun bantuan tidak bisa diterbangkan lantaran terkendala cuaca.

"Untuk semua bantuan sebenarnya sudah ada di Timika. Tinggal bagaimana membawa ke dua distrik, karena dua distrik yang ada di Kabupaten Puncak ini terkendala akses," ungkapnya.

Dijelaskan Adri, distrik terdampak, yaitu Distrik Agandugume memiliki lapangan terbang.

Namun, bantuan tidak bisa diterbangkan melalui distrik tersebut karena sedang ditutup lantaran dalam perbaikan dan pertimbangan situasi keamaan.

Alternatif paling mungkin adalah mengirimkan bantuan melalui Lapangan Sinak.

Bantuan Kemensos sebanyak 14 ton yang sudah tiba di Timika siap diterbangkan ke 2 distrik terdampak kekeringan di Papua Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News