Sempat Telat Panas, Minions Lolos ke Babak Kedua China Open 2019

Sempat Telat Panas, Minions Lolos ke Babak Kedua China Open 2019
Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions sukses melewati ujian pertama di China Open 2019.

Pada pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Selasa (17/9) malam WIB, ganda putra Indonesia peringkat satu dunia itu menang atas duet Jepang ranking sembilan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Minions mengatasi finalis Kejuaraan Dunia 2019 (kalah dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) itu straight game 21-17, 21-15.

Marcus/Kevin tampak telat panas di gim pertama, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan main biasa saja. Pada gim kedua baru terlihat kelincahan Kevin dan kekuatan Marcus.

Minions tercatat butuh waktu 34 menit (statistik BWF) menyudahi perlawanan Hoki/Kobayashi. Ini merupakan kemenangan ke-10 Minions dalam sepuluh pertemuan dengan Hoki/Kobayashi.

Di 16 Besar, Minions akan berhadapan dengan pemenang duel sesama Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae, sama-sama berpotensi merepotkan Minions.

Dengan lolosnya Marcus/Kevin, maka Indonesia baru menempatkan lima wakil di 16 Besar yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Tommy Sugiarto dan salah satu dari Jonathan Christie atau Shesar Hiren Rhustavito yang sedang saling berhadapan. (adk/jpnn)

 

Minions tembus 16 Besar China Open setelah menyingkirkan finalis Kejuaraan Dunia 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News