JPNN.com

Sempat Tertinggal 0-3, PSG Tahan Imbang Amiens 4-4

Minggu, 16 Februari 2020 – 08:12 WIB
Sempat Tertinggal 0-3, PSG Tahan Imbang Amiens 4-4 - JPNN.com
Penyerang Amiens Serhou Guirassy (kiri) melakukan selebrasi di hadapan gelandang Paris Saint-Germain Julian Draxler. Foto: ANTARA/AFP/Francois Lo Presti

jpnn.com, AMIENS - Pemimpin klasemen Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) mendapat ujian berat pada pekan ke-25. Bertandang ke markas tim peringkat 19, Amiens di Stadion de la Licorne, Sabtu (15/2), PSG dipaksa kerja keras meraih hasil imbang.

Tuan rumah tampil begitu taktis dan unggul 3-0 setelah pertandingan berjalan 40 menit dan PSG memperkecil ketertinggalan 1-3 tepat menjelang turun minum.

Lantas, PSG memperlihatkan aksi heroik ketika berbalik unggul 4-3 pada menit ke-74, tetapi akhirnya harus puas dengan satu poin di tangan lantaran kelengahan pada injury time.

Hasil itu tak banyak memengaruhi posisi PSG yang mantap di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin, tidak juga bagi Amiens (21) yang memang tidak mungkin beranjak dari urutan ke-19.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Serhou Guirassy membawa Amiens unggul dengan memperdaya Thagio Silva sebelum menjebol gawang tim tamu. PSG hampir segera membalas tetapi tembakan Angel Di Maria masih bisa dihalau kiper Regis Gurtner dengan kakinya, sedangkan umpan silang matang Julian Draxler tak mampu ditemui rekan-rekannya.

Kendali pertandingan yang berada di tangan PSG segera buyar ketika Guirassy memperoleh dua peluang yang beruntung tak masuk ke gawang mereka.

Sayang keberuntungan itu tak tampak ketika Gael Kakuta melepaskan tembakan cantik yang gagal diantisipasi kiper Keylor Navas pada menit ke-29 membuat Amiens unggul 2-0.

Keunggulan Amiens bertambah lagi pada menit ke-40 saat Fousseni Diabate memanfaatkan rapuhnya pertahanan PSG, terutama di sektor bek kanan yang dipaksakan ditempati Ander Herrera. Diabate merangsek ke dalam kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tendangan yang bolanya sempat membentur tiang kanan sebelum melewati garis gawang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek