Sempat Tertinggal, Jepang Menang Tipis dari Turkmenistan

Sempat Tertinggal, Jepang Menang Tipis dari Turkmenistan
Pemain Jepang merayakan salah satu gol ke gawang Turkmenistan. Foto: AFP

jpnn.com, ABU DHABI - Jepang lolos dari ujian pertama di Grup F Piala Asia 2019. Meladeni Turkmenistan di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Rabu (9/1) malam, Tim Samurai Biru menang 3-2.

Kemenangan negara pemilik gelar Piala Asia paling banyak (1992, 2000, 2004, 2011) itu tidak datang dengan mudah. Turkmenistan, negara yang baru dua kali lolos Piala Asia (2004, 2019) memberikan perlawanan gigih.

Turkmenistan bahkan unggul lebih dahulu lewat Arslanmyrat Amanov pada menit ke-26.

Jepang baru menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56 lewat Yuya Osako. Penyerang milik Werder Bremen berusia 28 tahun itu kemudian membawa Negeri Matahari Terbit unggul di menit 60. Ritsu Doan menambah keunggulan Jepang pada menit ke-71.

Turkmenistan mendapat hadiah penalti setelah kiper Jepang Shuichi Gonda menjatuhkan Altymurad Annadurdiyev di menit ke-78. Ahmet Atayev yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugas. Skor menjadi 2-3, Jepang masih unggul dan bertahan hingga laga usai.

Di matchday kedua nanti, Jepang akan meladeni Oman pada 13 Januari. Pada hari yang sama, Turkmenistan berhadapan dengan Uzbekistan. (adk/jpnn)

Di matchday kedua Grup F Piala Asia 2019, Jepang akan meladeni Oman pada 13 Januari. Di hari yang sama Turkmenistan berhadapan dengan Uzbekistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News