Sempat Tertinggal, Paraguay Sukses Pulangkan Brasil

Sempat Tertinggal, Paraguay Sukses Pulangkan Brasil
Para penggawa Paraguay berselebrasi usai memastikan lolos ke Semifinal Copa Amerika. FOTO: NELSON ALMEIDA / AFP

jpnn.com - PENIKMAT Copa America 2015 dipastikan gagal menyaksikan laga bigmatch Argentina vs Brasil. Itu setelah Brasil gagal lolos ke semifinal Copa America 2015. Tim Samba yang tak diperkuat Neymar Jr itu dipulangkan oleh Paraguay melalui adu penalti dengan skor 3-4.

Dalam pertandingan perempatfinal di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Chile, Minggu (28/6) pagi waktu Indonesia, Brasil sejatinya tampil dominan. Mereka bahkan sempat unggul dahulu pada menit ke-15. Robinho mampu memanfaatkan crossing terukur Dani Alves dengan sepakannya.

Paraguay yang tertinggal akhirnya tampil lebih terbuka untuk menyamakan kedudukan. Kondisi pertahanan lawan ternyata tak bisa dimanfaatkan tim Samba.

Jangankan menambah gol, Brasil harus rela gawangnya dibobol oleh Derlis Gonzalez pada menit ke-70, melalui titik putih. Hukuman penalti Berawal dari serangan cepat Paraguay, sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti mengenai tangan Thiago Silva.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis dan langsung masuk babak adu penalti. Di babak ini, dua penendang Brazil gagal menceploskan bola, sementara Paraguay hanya satu pemain yang gagal.

Di semifinal, Paraguay sudah ditunggu Argentina yang sebelumnya juga menaklukkan Kolombia lewat Adu Penalti. (dkk/jpnn)


Adu penalti

Brazil
1.Fernandinho (masuk)
2.Ribeiro (gagal)
3.Miranda (masuk)
4.Douglas Costa (gagal)
5.Coutinho (masuk), 

PENIKMAT Copa America 2015 dipastikan gagal menyaksikan laga bigmatch Argentina vs Brasil. Itu setelah Brasil gagal lolos ke semifinal Copa America

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News