Sempat Unggul, Arema FC Harus Puas Berbagi Poin dengan Persis Solo

Sempat Unggul, Arema FC Harus Puas Berbagi Poin dengan Persis Solo
Arema FC bermain imbang kontra Persis Solo dengan skor 1-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu. Foto: @Liga1Match

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC harus puas berbagi poin dengan Persis Solo setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu.

Arema FC sempat unggul lebih dahulu melalui tendangan Dendi Santoso.

Namun, Persis Solo menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Fernando Rodriguez, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Arema FC masih menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 34 poin dari 27 laga, sedangkan Persis Solo menghuni posisi ke-10 dengan raihan 37 poin dari 30 laga.

Pada babak pertama Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Ilham Udin Armayn yang masih menyamping dari gawang Persis Solo.

Arema FC mampu untuk unggul lebih dulu pada menit ke-27 setelah tendangan dari Dendi Santoso membentur Jaimerson Xavier dan masuk ke gawang Gianluca Pandeynuwu sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persis langsung merespon dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Ferdinand Sinaga, namun bola masih dapat diamankan oleh Adilson Maringa.

Skuad asuhan Leonardo Medina kembali memberikan ancaman, kali ini melalui sepak pojok Ferdinan Sinaga yang mengarah langsung ke gawang Arema FC, tetapi bola dapat ditepis oleh Maringa. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC tetap bertahan hingga turun minum.

Arema FC harus puas berbagi poin dengan Persis Solo setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News