Sempat Viral, Paket Mencurigakan dari Tiongkok Ternyata..

Sempat Viral, Paket Mencurigakan dari Tiongkok Ternyata..
Sabu-sabu. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Polri mengungkap isi paket mencurigakan dari Tiongkok yang dikirim ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Setelah sempat diduga narkoba, ternyata paket itu isinya hanya jam tangan.

Kasubdit TPPU Bareskrim Kombes Jamaluddin mengatakan, pemeriksaan paket itu dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY pada Senin (17/9) kemarin.

“Kami periksa penerima paket dan diterangkan bahwa Rabu (12/9) pekan lalu sekitar pukul 10.58 WIB ada seorang petugas ekspedisi datang ke toko tempatnya bekerja dan mengantar paket atas nama pemilik toko," katanya.

Berdasarkan keterangan pegawai toko itu, jelas Jamaluddin, tertera nama pemilik toko sebagai pemesan paket.

Namun saat dikonfirmasi, pemilik toko mengatakan tak merasa memesan barang hingga pegawai toko menolak menerima paket tersebut.

"Petugas ekspedisi mengatakan, barang diretur saja dengan cara mengirim foto KTP. Namun pegawai toko tidak mau dan akhirnya petugas ekspedisi membawa kembali paket itu," kata dia.

Pemilik toko pun mengaku pernah mengirimkan foto paket tersebut ke grup pengajiannya, namun tidak pernah mengunggahnya ke media sosial.

Petugas ekspedisi mengatakan, barang diretur saja dengan cara mengirim foto KTP. Namun pegawai toko tidak mau dan akhirnya petugas ekspedisi membawa kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News