Sempurna di Fase Grup Tokyo 2020, Greysia: Puji Tuhan

Sempurna di Fase Grup Tokyo 2020, Greysia: Puji Tuhan
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berlaga di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo. (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memuncaki klasemen akhir Grup A Tokyo 2020 usai menang atas wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat rubber game, 24-22, 13-21, 21-8 di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) WIB.

Greysia/Apri melakoni pertandingan ketat melawan ganda putri nomor satu dunia itu.

Sejak awal laga, kejar mengejar poin terjadi di pertandingan ini.

Pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada pertandingan ini terlihat belum maksimal. Sayaka yang tengah menjalani pemulihan cedera ACL terlihat beberapa kali belum bisa meladeni permainan ganda putri Indonesia.

Menurut pelatih Greysia/Apri, Eng Hian, ganda Jepang itu turun tidak dengan kekuatan 100% saat menghadapi Indonesia.

"Saya melihat Greysia/Apri bermain normal saja, hari ini lawan mereka underperform karena semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa. Di dua laga sebelumnya juga saya melihat lawan Greysia/Apri bermain tidak normal seperti ada ketegangan," ungkap Eng Hian dalam rilis yang diterima JPNN.com dari NOC.

Meski 'bermain dengan satu lutut', Sayaka masih mampu menyulitkan ganda putri Indonesia hingga tiga gim.

"Puji Tuhan hari ini kami bisa menang. Kami tidak terlalu memikirkan juara Grup A. Kami hanya ingin lolos ke perempat final dan kami mengeluarkan 100% kemampuan kami tadi. Sekarang tinggal menanti siapa lawan kami selanjutnya," ungkap Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di penyisihan grup Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News