Semua Peralatan Listrik Bandara Soeta Perlu Diganti

Semua Peralatan Listrik Bandara Soeta Perlu Diganti
Semua Peralatan Listrik Bandara Soeta Perlu Diganti
JAKARTA – PT PLN (Persero) menyarankan agar semua peralatan listrik di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) diganti. Dirut PT PLN, Dahlan Iskan, menyatakan, peralatan lama yang sudah usang dan tidak layak lagi digunakan menjadi penyebab terjadinya gangguan kelistrikan di bandara tersibuk di Indonesia itu.

"Ini hanya saran kita (PLN). Keputusannya tentu kita serahkan kepada pihak manajemen PT Angkasa Pura II (selalu pengelola Bandara). Bisa diterima bisa tidak," ucap Dahlan kepada wartwan di sela-sela rapat dengar pendapat (DRP) Komisi VII DPR di gedung DPR RI, Kamis (23/9).

Menurut Dahlan, setelah beberapa waktu lalu PLN dan PT AP II menandatangani nota kesepahaman tentang pengelolaan kelistrikan bandara, perusahaan strum milik negara itu langsung melakukan pengecekan di lapangan. Hasilnya, ditemukan beberapa persoalan terutama masalah kabel-kabel listrik bandara.

"Semua kabel-kabel listrik di bandara tersebut diperiksa dengan menggunakan alat yang disebut partial discharge. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi keberadaan kondisi kabel-kabel yang kemungkinan ada masalah atau tidak. Jadi setelah diperiksa, ternyata kabel-kabel bandara sudah jenuh, karena kabel tersebut dipasang dari tahun 1985," terang Dahlan.

JAKARTA – PT PLN (Persero) menyarankan agar semua peralatan listrik di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) diganti. Dirut PT PLN, Dahlan Iskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News