Semua Pihak Diminta Serius Menghadapi Peningkatan Kasus Covid-19

Semua Pihak Diminta Serius Menghadapi Peningkatan Kasus Covid-19
Semua Pihak Diminta Serius Menghadapi Peningkatan Kasus Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Data per Senin (28/11), jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, bertambah 3.225 orang sehingga total menjadi 6.653.469 kasus.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa terdapat 59 kasus meninggal akibat Covid-19 di Indonesia. Jumlah total keseluruhan hingga saat ini sebanyak 159.735 kasus kematian.

Puncak kenaikan kasus  Covid-19 diprediksi akan terjadi pada bulan Januari dan Februari, seusai perayaan Natal dan Tahun baru.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah akan mewaspadai, dan mengevaluasi kebijakan-kebijakan seputar PPKM dan levelnya di setiap daerah.

"Apabila hasil evaluasi menunjukkan perlunya penyesuaian, maka akan dilakukan langkahlangkah penyesuaiannya," kata Ma'ruf Amin, di Kota Tangerang, belum lama ini.

Menurut Wapres, hingga saat ini pemerintah memberlakukan tingkat level 1 di berbagai daerah.

"Artinya kita masih tetap mewaspadai dan tidak mustahil kalau nanti ada kenaikan, mungkin dievaluasi lagi " tugas Wapres.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci utama agar jumlah kasus Covid-19 tetap rendah.

Menkes meminta semua pihak untuk serius menghadapi peningkatan kasus Covid-19 yang diprediksi terjadi seusai Natal dan Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News