Semua Tampil Maksimal di Konser Spirit of Ramadhan

Semua Tampil Maksimal di Konser Spirit of Ramadhan
Raihan, salah satu pengisi acara Spirit of Ramadhan. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Sejumlah grup musik dan musisi tampil maksimal dalam konser bertajuk Spirit of Ramadhan, yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Selasa malam

(9/9).

Grup nasyid asal negeri Jiran Malaysia, Raihan, tampil sempurna dalam menyambut Ramadan tersebut. Ribuan penonton tampak terkesima mendengarkan dendangan lirik-lirik lagu rohani yang dibawakan dengan suasana tampak damai.

"Tabuh berbunyi hempaskan alam sunyi, berkumandang suara azan, mendayu memecah sunyi, selang selih sahutan ayam. Ayooo bangunlah, tunaikan perintah Allah, sujud menghadap keampunanannya," demikian di antara lirik lagu Di Waktu Subuh yang disuguhkan Hamzah dkk itu.

Lagu Puji-pujian, Senyum, Demi Masa, dan Say Thank You Allah tak kalah mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari hadirin. "Kami berterima kasih sekali bisa berada di sini. Kami sangat rindu Indonesia, marhaban ya Ramadan," ucap Hamzah.

Malam yang dikemas oleh Erwin Gutawa Oerkestra itu, juga menampilkan grup Bimbo. Penampilan Sam, Acil, dan Jaka benar-benar menggenggam suasana. Lagu Rindu Kami Ya Rasul membuka dengan tepukan hadirin yang merindukan ayunan-ayunan nada dengan suara lembut nan indah.

Tak pelak, penonton kembali dininabobokkan oleh lagu Ada Sajadah dan Tuhan. "Semoga dalam bulan puasa ini, kita senantiasa diberikan keampunan oleh Allah Swt. Inilah lagu Tuhan," ujar Sam disambut suara orkestra Erwin Gutawa yang menurunkan puluhan anak asuhnya.

Sebelum Raihan dan Bimbo, tujuh lelaki mengumandangkan azan dengan sangat merdu. Azan subuh yang dilakukan secara serentak itu membuat penonton yang memadati ruangan Plenary Hall selah tak bergerak. Belum lagi, lantunan puisi yang disampaikan Taufiq Ismail, plus persembahan perkusi oleh Steve Hasan Thornton. Suasana makin meriah dan khusyuk dengan hadirnya lagu-lagu rohani yang dibawakan oleh grup band Ungu, Gigi, penyanyi solo remaja Gita Gutawa, Sulis, dan Opick.

JAKARTA – Sejumlah grup musik dan musisi tampil maksimal dalam konser bertajuk Spirit of Ramadhan, yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News