Semula, Tiket KA Medan-Kualanamu Rp100 Ribu

Semula, Tiket KA Medan-Kualanamu Rp100 Ribu
Semula, Tiket KA Medan-Kualanamu Rp100 Ribu

jpnn.com - DELI SERDANG - Pemerintah telah menyediakan beberapa fasilitas transportasi menuju Bandara Kualanamu, seperti kereta api, bus, dan taxi.

Khusus untuk kereta api, harga tiket untuk rute stasiun Medan menuju bandara Kualanamu Rp 80 ribu. Banyak masyarakat yang merasa keberatan dengan harga yang dinilai masih terlalu tinggi itu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjelaskan, kalau harga tiket kereta api itu merupakan harga yang sudah diturunkan oleh operator.

"Emang maunya gratis? Tadi niatnya mau Rp 100 ribu, tapi diturunkan menjadi Rp 80 ribu. Memang mau berapa yang murah, Rp 5 ribu?," tutur Dahlan di sela-sela pengoperasian Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (25/7).

Menurut Dahlan, dengan harga tiket kereta api Rp 80 ribu, masyarakat dapat merasakan fasilitas kemudahan jarak tempuh. "Dari Rp 80 ribu yang dijual itu fasilitasnya dari Medan ke Kualanamu bisa 30 menit sampai di bandara," terang dia.

Mengenai banyaknya fasilitas bandara yang belum terselesaikan, bekas Dirut PLN ini maklum. Menurutnya bandara merupakan tempat yang tidak akan mampu menampung perkembangan penumpang, yang selalu mengalami kenaikkan.

"Yang namanya bandara itu selalu ada perluasan, termasuk Kualanamu, karena penumpang akan selalu bertambah," tegas pria kelahiran Magetan ini. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Segel Tempat Hiburan Nakal

DELI SERDANG - Pemerintah telah menyediakan beberapa fasilitas transportasi menuju Bandara Kualanamu, seperti kereta api, bus, dan taxi. Khusus untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News