Senang Ganjar Muncul di Video Azan, Kiai Muhyiddin MUI Jateng: Teladan & Dakwah

Senang Ganjar Muncul di Video Azan, Kiai Muhyiddin MUI Jateng: Teladan & Dakwah
Konten video azan Magrib di salah satu televisi swasta yang memperlihatkan bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: YouTube

jpnn.com, SEMARANG - Bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo sedang menjadi omongan warganet setelah kemunculannya dalam video azan Magrib yang ditayangkan televisi swasta ternama.

Meski video itu sedang menjadi polemik, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) justru mengapresiasinya.

Sekretaris MUI Jateng K.H. Muhyiddin menilai kemunculan Ganjar dalam video itu mengandung pesan positif.

Menurut Kiai Muhyiddin, video itu justru bisa menjadi sarana dakwah untuk mengajak umat Islam lebih giat beribadah.

“Hal itu bermakna teladan dan dakwah bagi masyarakat, khususnya umat Islam dengan melihat ketaatannya menunaikan ibadah di masjid. Bagi saya sebagai aktivis lembaga sosial Islam, tayangan itu bermakna positif,” katanya, Minggu (10/9).

Kiai Muhyiddin justru bergembira dengan konten video azan tersebut. Menurut dia, video itu mengandung pesan bahwa pemimpin mengajak rakyat berjemaah.

“Saya senang atas tayangan Pak Ganjar pada azan Magrib di televisi dengan menayangkan beliau melakukan wudu dan salat berjemaah bersama jemaah lain,” ujar Kiai Muhyiddin.

Oleh karena itu, Kiai Muhyiddin mengharapkan kemunculan Ganjar dalam video azan itu dimaknai sebagai ajakan kepada masyarakat untuk rajin beribadah.

Sekretaris MUI Jateng K.H. Muhyiddin menilai kemunculan Ganjar Pranowo dalam video tayangan azan Magrib di televisi swasta merupakan hal positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News