Senator Hasan Basri Kutuk Keras Kebrutalan KKB yang Tewaskan Seorang Nakes di Papua

Senator Hasan Basri Kutuk Keras Kebrutalan KKB yang Tewaskan Seorang Nakes di Papua
Pimpinan PURT DPD RI yang juga Senator asal Kalimantan Utara, Hasan Basri. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan PURT DPD RI Hasan Basri menyampaikan duka cita atas gugurnya tenaga kesehatan (nakes) Gabriela Meilan akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua.

Gabriela yang berusia 22 tahun ditemukan meninggal dunia di sebuah jurang bersama rekan sesama nakes, Kristina Sampe Tonapa yang berhasil selamat.

Perawat Kristina Sampe Tonapa ditemukan dengan kondisi luka tusuk dan memar di sekujur tubuhnya.

Keduanya sempat dinyatakan hilang seusai tindakan brutal KKB pada 13 September lalu

“Dukacita mendalam saya ucapkan atas gugurnya tenaga kesehatan kita, saudari Gabriela Meilan akibat aksi kejam yang dilakukan kelompok teroris di Papua,” kata Hasan Basri, di Jakarta, Jumat (17/9).

Hasan Basri mengutuk keras aksi kejam yang dilakukan KKB hingga menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan.

“Di saat para nakes ini membaktikan masa mudanya untuk mengabdi kepada masyarakat, mengabdi kepada kemanusiaan, mereka malah terluka dan kehilangan nyawa akibat tindakan tidak manusiawi KKB,” ucap Senator asal Kalimantan Utara itu.

Anggota Komite III DPD ini juga memberikan penghormatan yang tinggi untuk para nakes yang menjadi korban aksi teror KKB di Papua, khususnya Gabriela.

Seorang nakes bernama Gabriela Meilan yang masih berusia 22 tahun ditemukan tewas. Senator Hasan Basri mengutuk keras kebrutalan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Papua itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News