Senator Ingin Ajak Presiden Jokowi Berkeliling Ruang Kerja DPD

Senator Ingin Ajak Presiden Jokowi Berkeliling Ruang Kerja DPD
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) M Asri Anas berencana mengajak Presiden Joko Widodo berkeliling untuk melihat ruangan kerja para senator di Kompleks Parlemen Senayan. Tujuannya agar presiden melihat langsung kondisi yang sebenarnya. 

"Kalau perlu saya mengajak Presiden Jokowi sesekali lihat bagaimana fasilitas ruang kerja anggota DPR dan DPD, supaya tahu bagaimana kondisi sesungguhnya. Wartawan tahu dan masyarakat yang biasa berkunjung juga tahu," ujar Asri di Jakarta, Selasa (15/8). 

Asri menjelaskan, ukuran ruangan kerja anggota DPR dan DPD hanya 3 x 6 meter. Kesimpulannya, kondisi itu lebih kecil dan jelek ketimbang ruang kerja anggota DPRD Banten, Jakarta dan provinsi lainnya di Indonesia.

Karena itu pembangunan gedung DPD dan pembenahan kompleks parlemen lainnya sudah urgen. “Sudah empat tahun terakhir ingin dilakukan pembenahan serius kompleks parlemen, harusnya sudah dilaksanakan. Jangan maju mundur hanya karena takut kritikan," ucapnya. 

Menurut Asri, ketika di satu sisi banyak tuntutan diarahkan pada anggota dewan maka di sisi lain juga perlu dipikirkan suasana kerja yang baik.  "Lihat saja, siapapun bisa masuk (ke parlemen) dan bertamu, rasanya sedih melihat kondisi ini," pungkas senator asal Sulawesi Barat itu.(gir/jpnn)


Anggota Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) M Asri Anas berencana mengajak Presiden Joko Widodo berkeliling untuk melihat


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News