Senator Maluku Utara Usulkan Pembentukan Kementerian Adat dan Kebudayaan

Senator Maluku Utara Usulkan Pembentukan Kementerian Adat dan Kebudayaan
Anggota DPD RI Provinsi Maluku Utara, Basri Salama. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Senator atau Anggota DPD RI dari Provinsi Maluku Utara Basri Salama mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mempertimbangkan pembentukan Kementerian Adat dan Kebudayaan.

Menurutnya, kehadiran Kementerian Adat dan Kebudayaan diharapkan dapat mendorong adat dan kebudayaan dapat tumbuh dan terus terpelihara dengan baik di bangsa ini.

“Saya melihat, keberadaan adat sangat kuat untuk menjaga keutuhan bangsa. Tetapi perhatian pemerintah selama ini terhadap masyarakat dan pemimpin-pemimpin adat belum terlalu serius,” ujar Basri Salama di Jakarta, Selasa (27/8/2019.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini berharap pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap adat dan kebudayaan di daerah-daerah karena bisa menjadi lokomotif bagi keutuhan NKRI.

“Adat harus dijaga sebagai lokomotif untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Basri yang juga kandidat Wali Kota Tidore ini.(fri/jpnn)


Anggota DPD RI dari Provinsi Maluku Utara Basri Salama mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mempertimbangkan pembentukan Kementerian Adat dan Kebudayaan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News