Senegal jadi Negara ke-24 Lolos Piala Dunia 2018

Senegal jadi Negara ke-24 Lolos Piala Dunia 2018
Senegal lolos untuk kedua kalinya ke Piala Dunia. Foto: AFP

jpnn.com, POLKOWANE - Senegal menjadi negara Afrika ketiga setelah Nigeria dan Mesir yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Senegal mencatat Piala Dunia-nya kedua (setelah Piala Dunia 2002) setelah mengalahkan tuan rumah Afrika Selatan 2-0 di Peter Mokaba Stadium, Polkowane, Sabtu (11/11) dini hari.

Mereka menjadi klub Afrika ketiga setelah Nigeria dan Mesir yang sebelumnya lolos terlebih dahulu ke putaran final Piala Dunia.

Ini menjadi kedua kalinya bagi Senegal sepanjang sejarah untuk bermain di level Piala Dunia, setelah sebelumnya mereka menjadi salah satu tim kejutan pada Piala Dunia 2002.

Pada laga ini, Senegal memang tak mendapat perlawanan berarti karena di Grup D zona Afrika, Afrika Selatan adalah salah satu klub terlemah. Dominasi mereka terlihat jelas pada laga ini.

Adalah Diafra Sakho yang mencetak gol pada menit ke-12 dan Thamsanqa Mkhize dengan gol bunuh dirinya di menit ke-38 yang membuat Senegal menang dengan nyaman.

Mereka duduk di puncak grup D berselisih lima poin dengan Burkina Faso di peringkat kedua. Sehingga dipastikan Senegal tak akan lagi terkejar.

Skuat Senegal sendiri terbilang sangat berkualitas. Banyak bintang tim eropa yang memperkuat tim ini mulai dari Sadio Mane, Mbaye Niang, hingga Kalidou Koulibaly. (rap/jpc)

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Senegal menjadi negara Afrika ketiga setelah Nigeria dan Mesir yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News