Senegal vs Mesir: Awal Tahun Mencekam Mohamed Salah

Senegal vs Mesir: Awal Tahun Mencekam Mohamed Salah
Bomber Mesir Mohamed Salah (kanan) berusaha melewati adahan bek Senegal, Kalidou Koulibally. Foto: Twitter/LFC

jpnn.com, DAKAR - Tahun 2022 baru berjalan sekitar tiga bulan. Namun, kesialan bertubi-tubi sudah menghampiri Mohamed Salah.

Bomber Liverpool itu gagal membawa Mesir melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai takluk 1-3 dari Senegal melalui drama adu penalti.

Mesir sejatinya sempat unggul 1-0 atas Senegal pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Sadio Mane cs berhasil menyamai agregat menjadi 1-1 pada laga malam tadi,

Bagi Mo Salah dan kolega, ini jadi patah hati kedua mereka di tangan Senegal. Sebelumnya, Mesir juga takluk dari Senegal lewat drama adu penalti yang berkesudahan 2-4 di final Piala Afrika 2022, Februari lalu.

Yang berbeda, kala itu Mesir disorot karena meletakkan Mohamed Salah sebagai penendang kelima. Sayang, babak tos-tosan tak berlanjut ke eksekutor kelima lantaran dua penendang Mesir gagal menjalankan tugasnya.

Seakan belajar dari kesalahan itu, Mesir menempatkan Salah menjadi eksekutor pertama di laga kontra Senegal malam tadi. 

Malang tak bisa ditolak, tembakan eks pemain Chelsea itu justru melebar jauh . Padahal, Salah memiliki kans membawa Mesir unggul setelah penendang pertama Senegal, Kalidou Koulibaly, sepakannya berhasil terbaca.

Senegal akhirnya dinyatakan menang seusai tiga penendang mereka, Ismaila Sarr, Bamba Dieng, dan Sadio Mane mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Senegal vs Mesir jadi laga yang mencekam bagi bomber Liverpool, Mohamed Salah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News