Senjata Api dan Amunisi Personel Polres Malang Dicek

Senjata Api dan Amunisi Personel Polres Malang Dicek
Pengecekan senjata api dan amunisi yang dimiliki oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Malang, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jpnn.com, MALANG - Polres Malang melakukan pengecekan senjata api dinas genggam dan amunisi milik personel.

Pengecekan dalam upaya untuk memastikan keselamatan dan keamanan dalam penanganan senjata api di lingkungan kepolisian.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh personel Polres Malang yang memiliki senjata api dinas telah mematuhi prosedur penggunaan.

"Selain itu juga untuk melakukan verifikasi ketersediaan dan kelengkapan amunisi secara tepat dan sesuai peraturan," kata Taufik.

Taufik menjelaskan, pengecekan senjata api dinas tersebut dilakukan kepada seluruh personel Polres Malang dari berbagai unit seperti dari satuan Reserse, Sabhara, Satuan Lalu Lintas (Lantas), Intelijen Keamanan (Intelkam), serta Polsek jajaran.

Proses pengecekan tersebut melibatkan tim internal yang terdiri dari personel senior Polres Malang dan Divisi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) untuk menilai dan mengaudit penggunaan senjata api dan amunisinya.

Pengecekan ini merupakan bagian dari langkah kita untuk memastikan bahwa seluruh personel yang menguasai senjata api dinas genggam telah memahami tata cara penggunaan dengan benar dan bertanggung jawab atas amunisi yang dimiliki," tambahnya.

Selama operasi pengecekan, para personel diminta untuk menunjukkan senjata api dan amunisi yang mereka miliki.

Setiap senjata api personel Polres Malang diinspeksi secara seksama untuk memastikan kondisi fisik yang baik termasuk kelengkapan perlengkapan yang diperlukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News