Senjata Penembak Aceh, Amunisi Sisa Konflik

Senjata Penembak Aceh, Amunisi Sisa Konflik
Senjata Penembak Aceh, Amunisi Sisa Konflik
JAKARTA—Aksi kekerasan bersenjata yang terjadi beberapa waktu lalu di Aceh masih belum terungkap siapa pelaku dan apa motifnya. Namun demikian Polri menduga salah satu penyebab kekerasan bersenjata tersebut karena masih banyaknya peredaran senjata sisa Konflik Aceh di masyarakat.

‘’Jadi ini juga memerlukan penyelidikan lebih lanjut lagi. Bisa saja ini terkait dengan ketika dulu di Aceh banyak beredar senjata-senjata. Kita harapkan upaya-upaya untuk meminimalisir senjata-senjata ilegal itu juga terus dilakukan Polda Aceh,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (6/12).

Seperti diketahui Minggu (4/12)  malam, penembakan terjadi terhadap sejumlah pekerja perkebunan di Krueng Jawa, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara. Tiga pekerja perkebunan yakni Hery, Karno dan Sugeng tewas sementara lima lainya dilarikan ke rumah sakit. Para pelaku kemudian kabur mininggalkan selongsong peluru bekas tembakan yang diduga berasal dari senjata api laras panjang jenis AK-47.

Penembakan ini seolah menyambung peristiwa pelemparan granat di sekitar Wisma Lampriek, di Jalan Teuku Daud Bereueh Banda Aceh, Kamis (1/12) lalu. Saat itu tiga warga harus mendapatkan perawatan karena

luka terkena serpihan granat yakni  kakak beradik, Ina (23 Tahun) dan Lia (22 tahun) Ardeman (20 tahun).

JAKARTA—Aksi kekerasan bersenjata yang terjadi beberapa waktu lalu di Aceh masih belum terungkap siapa pelaku dan apa motifnya. Namun demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News