Sensasi Menyusuri Sungai di Tengah Hutan

Sensasi Menyusuri Sungai di Tengah Hutan
Wisatawan berenang di Sungai Citumang Pangandaran. Foto: Asep Nurdin /Radar Tasikmalaya/JPG

jpnn.com - OBYEK wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai menggoada wisatawan. Saat liburan, kawasan pemandian alam ini cukup ramai.

Laporan: Asep Nurdin- Pangandaran

Petugas Obyek Wisata Citumang Maman mengatakan selama musim liburan saat ini, hampir setiap hari Citumang dipadati wisatawan. "Kunjungan wisatawan di sini naik, tiap hari ada aktivitas body rafting," ujarnya.

Bahkan, kata dia, lonjakan wisatawan terjadi saat libur Natal, 25-26 Desember lalu. "Pengunjung sampai antri menunggu giliran," tuturnya.

Dikatakannya, tercatat sekitar 3.600 wisatawan berkunjung ke Citumang untuk merasakan sensasi menyusuri sungai di tengah hutan. "Hari Jum'at lalu wisatawan yang datang sekitar 2.000 orang, pada hari Sabtu sekitar 1.600 orang," ujarnya.

Maman memprediksi lonjakan pengunjung akan terjadi saat menjelang pergantian tahun. "Mudah-mudahan tahun baru wisatawan lebih banyak lagi," tambahnya.

Aan (39), salah seorang wisatawan asal Bandung mengatakan dirinya sengaja datang ke Citumang untuk mencoba body rafting. "Saya awalnya tahu dari temen, akhirnya bawa keluarga ke sini," ungkapnya.

Menurutnya, Citumang saat ini menjadi salah satu obyek wisata favorit yang semakin diminati wisatawan untuk berlibur. "Citumang itu tempatnya indah, masih alami dan arusnya juga tidak terlalu ekstrim," ujarnya.

OBYEK wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai menggoada wisatawan. Saat liburan, kawasan pemandian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News